Rabu, 30 Mei 2012

Tanaman Sehat,Lingkungan Seimbang dengan SLPHT

Kelompok tani harapan sebagai sasaran kegiatan SL PHT tanaman kobis, pada hari selasa, 29 Mei 2012 resmi dimulai pelaksanaan pembelajaran. Hadir pada saat itu ; Sugeng (mewakili Dinas Pertanian Tanaman Pangan), A.Wakid (POPT Kec.Ngantru), Husein Triyanto (Koordinator Penyuluh Pertanian Kec.Ngantru), Pramudianto (Lab. Hama dan Penyakit Tan.Pangan dan Horti. Tulungagung)

Kelompok Tani Harapan Desa Pinggirsari Kec.Ngantru, Kab.Tulungagung berangotakan 35 orang, yang diketuai oleh Sdr. Sunyoto.Diwilayah kelompok tani harapan , anggotanya berbudidaya  Kobis, Jagung, Cabe dan sayuran lainnya. Luas lahannya mencapai 49,66 Ha. Dimana luas sawahnya; 21,25 Ha, tegal 2,71 Ha dan pekarangan 25,7 Ha.

Dalam sambutan pembukaan itu disampaikan ke anggota kelompok tani/petani yang belajar mampu mengamati tanaman kobis secara menyeluruh. Erat hubungannya dengan hama , penyakit serta musuh alami. Singkatnya dalam pembelajarannya ini, berdampak  pada budidaya yang sehat. Sehat bagi tanaman ,ekosistem lingkungan seimbang dan aman bagi  komsumen.

0 komentar:

Posting Komentar