Rabu, 07 November 2012

Tulungagung - Ponorogo "Rundingan Lombok"

BPP Kecamatan Ngantru kedatangan tamu dari petani Ponorogo, pada tanggal 07 November 2012. Tujuan rombongan petani dari Ponorogo untuk belajar dan bertukar pengalaman dengan petani kabupaten Tulungagung khususnya petani Kecamatan Ngantru tentang budidaya cabe.

Rombongan tiba di Kecamatan Ngantru jam 13.30 WIB, kegiatan dipusatkan di Kelompok Tani Harapan Desa Pinggirsari Kecamatan Ngantru. Rombongan terdiri dari petani dan petugas penyuluh pertanian setempat yang berjumlah lebih dari 40 orang. Mereka disambut oleh Kepala BKPP Kab.Tulungagung yang diwakili oleh Bpk. Suhono, Koordinator BPP Kec. Ngantru Bpk.Husein Triyanto beserta seluruh penyuluh pertanian Kecamatan Ngantru dan POPT serta seluruh anggota kelompok Tani Harapan. Setelah acara seremonial penyambutan, rombongan dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengadakan kunjungan lapang. Kelompok pertama ke kelompok tani Kridho Tani Desa Ngantru untuk melihat lebih lanjut tentang pembuatan agen hayati yang digunakan dalam budidaya cabe, Kelompok yang kedua ke lahan cabe di Desa Pinggirsari sedangkan yang ketiga bertukar pengalaman mengenai kelompok tani di Kelompok Tani Harapan.
Setelah dari kunjungan lapang rombongan kembali ke tempat semula di Kelompok Tani Harapan Desa Pinggirsari, dan dilanjutkan dengan diskusi. Kegiatan keseluruhan berjalan selama lebih dari 2 jam.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga BPP Ngantru sukses mencetak petani-petani tangguh...

BPP NGANTRU mengatakan...

amien, trimakasih atas dukungannya...

Posting Komentar